Apresiasi Labelisasi PKH, PemKot Bima Siapkan Dana sharing 241Jt

PKH Kota Bima. Kamis (21/01/2021) Dinas sosial melaksanakan Rapat Koordinasi bersama seluruh SDM PKH, dari Koordinator, APD hingga Pendamping PKH.

Hadir juga dalam rapat itu sejumlah Kepala Bidang dan Kepala Seksi lingkup Dinas Sosial Kota Bima.

Rapat yang dimulai pukul 09.00 itu membahas tentang Labelisasi dan Validasi Calon KPM PKH. Labelisasi Rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH.yang dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2020.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Sosial H. Muhidin, M.M. menyampaikan apresiasinya kepada seluruh SDM PKH yang telah melaksanakan labelisasi.

“Saya apresiasi kinerja teman-teman SDM PKH yang telah melakukan labelisasi sebanyak 6000 rumah dalam waktu kurang lebih 1 bulan, ini adalah prestasi menurut saya”, ujarnya.

Sebagai bentuk rasa terima kasih untuk kinerja SDM tersebut, Pemerintah Kota Bima memberikan Dana Sharing sebesar Rp 241.736.469 kepada PKH untuk operasional selama tahun 2021.

“Sebagai bentuk perhatian dan rasa terima kasih Pemerintah kepada pelaksana PKH, tahun ini akan kami berikan dana sharing sebesar 240 juta rupiah lebih untuk operasional”.

Muhidin berharap, dengan adanya dana sharing ini kinerja SDM PKH lebih dipacu lagi untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Bima.
“SDM PKH adalah garda terdepan pemutus kemiskinan, kerja dengan baik, lebih dipacu, dan selalu hadir untuk masyarakat Kota Bima. Terkait validasi CKPM, Kota Bima mendapat penambahan 1.220 Keluarga yang terbagi dalam lima kecamatan yaitu Rasanae Timur sebanyak 188 , Raba 338, Mpunda 197, Rasanae Barat 218, dan Asakota 279. Progres verival sampai hari ini sudah mencapai 44 %” tutupnya.

Bagikan :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *