Kota Bima mendapat 1220 Calon Penerima PKH, Kadis Sosial : Ini bentuk keseriusan Pemerintah Entas Kemiskinan

Kota Bima, Kementerian Sosial RI pada awal tahun 2021 melakukan penambahan Data Calon Keluarga Penerima Manfaat (CKPM) Program Keluarga Harapan (PKH).

Dari jumlah penambahan itu, Kota Bima mendapat jatah CKPM sebanyak 1.220 Keluarga yang terbagi dalam lima kecamatan yaitu Rasanae Timur sebanyak 188 , Raba 338, Mpunda 197, Rasanae Barat 218, dan Asakota 279.

Merespon adanya penambahan CKPM ini, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial segera melakukan rapat koordinasi bersama seluruh SDM PKH Kota Bima, dari Koordinator, Operator hingga Pendamping PKH, Kamis 21 /01 / 2021.

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Drs. H. Muhidin, MM menyampaikan agar proses Verifikasi dan Validasi segera dilaksanakan.

“kepada seluruh pendamping PKH diharapkan untuk melakukan verifikasi dan validasi data CKPM ini dengan detail, agar bantuan ini sampai kepada tangan keluarga yang memenuhi syarat dan ketentuan PKH”, ujarnya.

Ditanya soal sarana dan prasana pelaksaan verifikasi dan validasi, Sosok yang sudah menahkodai Dinas Sosial selama delapan tahun itu mengatakan akan menfasilitasi proses ini.

“Kami pemerintah Kota Bima, dalam hal ini Dinas Sosial akan mengawal verival ini dan perlu dicatat, kami akan menfasilitasi seluruh SDM PKH yang bekerja dilapangan baik secara moril dan materil”. Lanjutnya.

Muhidin juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Bima, bahwa penambahan CKPM PKH Kota Bima ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah. “Ini adalah bentuk perhatian dan keseriusan Pemerintahan Lutfi Fery dalam mengentaskan kemiskinan Kota Bima” pungkasnya.

Pelaksanaan Verifikasi dan Validasi ini ditargetkan akan selesai di minggu ke empat bulan januari 2021.

Bagikan :

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *