Peduli Banjir, PKH Kota Bima Salurkan Ratusan Paket Bantuan.

Kota Bima – Halo Bima. Setelah beberapa lokasi di Kabupaten Bima diterjang banjir bandang pada jumat (02/04/2021), Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Bima langsung bergerak untuk membantu korban yang terdampak.

Satu hari setelah banjir, yaitu pada tanggal 03/04/2021, Koordinator PKH Kota Bima, Husni, bersama beberapa SDM PKH, langsung menyisir di beberapa tempat pengungsian korban Banjir untuk menyalurkan bantuan makanan siap saji dan air mineral.

PKH Kota Bima saurkan bantuan banjir bima
Ket Foto : Pendamping PKH Kota Bima siap menyalurkan bantuan banjir bima

“bantuan pada hari pertama pasca banjir adalah nasi yang siap disajikan, karena para korban di tempat pengungsian belum bisa melakukan aktifitas memasak, untuk nasi yang siang hari itu dari donatur, untuk yang malam hari itu dari dapur umum Tagana Kabupaten Bima”, ujarnya.

Husni melanjutkan, memasuki hari kedua pasca banjir,yaitu pada tanggal 04/04/2021, PKH Kota Bima membuka donasi. Baru berjalan 1 hari, banyak masyarakat, baik dari Keluarga Penerima Manfaat(KPM) PKH Kota Bima ataupun masyarakat umum yang ikhlas memberikan bantuannya melalui PKH. Dari hasil donasi itu, PKH Kota Bima kembali menyalurkan 821 Paket bantuan mentah untuk dimasak.

“karena kami melihat di posko pengungsian sudah disediakan kompor, hari kedua ini kami bawakan bantuan untuk mereka masak, kalo belum mau dimasak bisa disimpan untuk besoknya”, lanjutnya.

Ket Foto : Pendamping PKH Kota Bima siap menyalurkan bantuan banjir bima
Ket Foto : Pendamping PKH Kota Bima saat menyalurkan bantuan banjir bima

Selain memberikan bantuan makanan kepada korban banjir, PKH Kota Bima juga memberikan dorongan moril kepada para pendamping PKH yang ikut menjadi korban banjir.

Melalui media ini, Husni selaku Koordinator PKH Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih  kepada seluruh donatur, baik dari keluarga PKH maupun masyarakat umum.

“terima kasih kepada semua donatur yang menyumbangkan bantuannya melalui PKH, terima kasih juga kepada seluruh KPM PKH, dan SDM PKH yang sudah membantu keluarga kita yang saat ini terkena musibah”.

Husni berharap kejadian ini tidak terulang lagi, ”Semoga ini yang terakhir, semoga duka ini cepat berlalu”, tutupnya.

Ket Foto : Pendamping PKH Kota Bima siap menyalurkan bantuan banjir bima
Ket Foto : Koordinator PKH Kota Bima saat menyalurkan bantuan di Posko Pengungsian Korban Banjir Bima

HLB-01

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *