Lagi, PKH Kota Bima Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Bima Tahap Kedua.

Kabupaten Bima-Halo Bima. Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan untuk korban banjir di beberapa titik di Wilayah Kabupaten Bima, Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Bima kembali menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kabupaten Bima, Rabu 07/04/2021.

Koodinator PKH Kota Bima, Husni, menyatakan Lokasi yang dituju untuk pendistribusian bantuan kali ini adalah Desa Sie dan Desa Pela Kabupaten Bima.

“Dua daerah ini dipilih karena dari informasi yang kami dapat, bantuan yang masuk di sini masih minim”, Jelasnya.

Husni melanjutkan, jika sebelumnya bantuan yang disalurkan lebih fokus kepada bantuan makanan, maka kali ini bantuan yang disalurkan adalah barang keperlulan Mandi Cuci Kakus(MCK), Obat-obatan, keperluan bayi dan pakaian layak pakai. Total bantuan yang disalurkan sebanyak 335 paket dan 15 dus air mineral.

“Pada tahap pertama, kami fokus ke makanan, nah untuk kali ini fokus ke mck, sabun mandi, sabun cuci, obat-obatan, juga pakaian yang layak”, lanjutnya.

Tidak lupa, Husni juga mewakili seluruh SDM PKH Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantu selama ini,

“Kami ucapkan terima kasih, semoga semua donatur mendapat kemudahan rejeki dan umur yang panjang”.

Selain itu, Husni juga menyampaikan harapannya agar bencana sejenis ini tidak terjadi lagi di kemudian hari. Disinggung soal sampai kapan PKH Kota Bima akan menyalurkan bantuan, pihaknya masih menunggu situasi dan kondisi.

“Kita lihat sikon ke depan”, tegasnya.

*Agil Balubu

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *