SPBU Rabakodo Bagikan Sembako Pada Korban Banjir Bandang

Kabupaten Bima РKota Bima. Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima, menghantam sejumlah kecamatan hingga merusak fasilitas umum, sawah, tambak dan rumah warga. Bencana itu pun tentunya menyisakan kerugian yang tidak sedikit, mencapai miliaran rupiah dan duka yang begitu mendalam bagi masyarakat korban bencana. Tak elak, Bencana ini juga  mengundang keprihatinan dari banyak pihak. Salah satunya manajemen SPBU Rabakodo Kabupaten Bima.

Selasa (06/04/21), SPBU Rabakodo menyalurkan donasi kepada korban bencana banjir di Kecamatan Bolo dan Madapangga. Ratusan dus logistik dalam bentuk mie instan dan air mineral dibagikan ke beberapa posko darurat penanggulangan bencana di setiap desa yang terdampak banjir.

Untuk Kecamatan Bolo, penyerahan bantuan dilakukan di Desa Sanolo, Desa Leu, dan Desa Rasabou. Sementara di Kecamatan Madapangga dibagikan ke Desa Rade, Desa Tonda, dan Desa Dena.

Andre, pemilik SPBU Rabakodo menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini atas dasar rasa kemanusiaan.

“Bentuk hubungan antara manusia dengan manusia pasti saling membutuhkan. Karena manusia secara tidak langsung mempunyai timbal balik.” Ungkap Andre.

“Keselamatan dan kesehatan keluarga kita yang tertimpa musibah saat ini merupakan tanggung jawab kita bersama.” Lanjut Andre.

Andre juga berharap agar banjir yang melanda Kabupaten Bima saat ini kedepan tidak akan terjadi lagi. Ia berharap korbanpun bisa menerima musibah ini sebagai ujian.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena musibah ya”, pungkasnya.

*Tri Putri Handayani

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *