Mendukung Kemitraan Bisnis, Kasubdit BUMD Kemendagri Sambangi BUMD Kota Bima

Foto : (kiri ke Kanan) Ardi Aulia – Kasubag Pembina BUMD dan BLUD Setda Kota Bima, Heri – Investor Kuliner Nasional, Bambang Ardianto – kasubdit BUMD Lembaga Keuangan dan Aneka Usaha Kemendagri, Julhaidin – Direktur Perumda Bima Aneka – Kota Bima

Kota Bima – Halo Bima. Beberapa langkah strategis Perumda Bima Aneka – Kota Bima, mendapat dukungan penuh dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Hal ini disampaikan dalam pertemuan Khusus BUMD Kota Bima dengan Kasubdit BUMD Lembaga Keuangan dan Aneka Usaha Kemendagri, Bambang Ardianto, ST, MM, di Hotel Marina Iin, Senin malam (12/4).

Dalam pertemuan tersebut, Direktur Perumda Kota Bima, Julhaidin SE, yang didampingi oleh Kasubag Pembinaan BUMD dan BLUD Setda Kota Bima, Aulia Rahman Adiputra, memaparkan Rencana Bisnis (Renbis) Perumda Bima Aneka – Kota Bima 2021-2024, dan menjelaskan skema bisnis yang akan dilaksanakan. Salah satunya adalah Kerjasama Perdagangan dengan BUMD Kab Penajam Paser Utara Kalimantan Timur dan BUMD Kota Tarakan Kalimantan Utara.

Secara terpisah, Bambang mengapresiasi langkah strategis Perumda Kota Bima di tengah Pandemi Covid 19 berlangsung. “Saya apresiasi dan secara kelembagaan yang tentunya dalam wewenang saya, sangat mendukung upaya ini. Dan ini lah yang sedang kita dorong secara nasional, yaitu kemitraan bisnis antar BUMD di Indonesia” ungkapnya bangga.

Sementara itu, Aulia Rahman menyatakan bahwa bahwa Renbis dan RKA Perumda Bima Aneka – Kota Bima telah dibaca dan ditelaah oleh Kemendagri sebagai laporan pembentukan Perumda Kota Bima. “Kami di bagian ekonomi Setda Kota Bima telah melakukan analisa dan evaluasi bersama kaitan dengan Renbis dan RKA yang dibuat dan bagi kami sudah sangat layak dan terarah sesuai dengan harapan dan misi Kota Bima dan telah kami teruskan ke Kemendagri” Tegasnya.

Julhaidin alias Rangga Babuju, yang ditemui oleh media ini selepas Pertemuan dengan Tim dari Kemendagri menjelaskan bahwa Komoditi-komoditi dan Produk Kota Bima sebagai Diversifikasi pangan mendapat atensi serius oleh Kemendagri dalam menopang sinergisitas Ketahanan Pangan dan Ekonomi Daerah.

“Tidak banyak hal yang ditanyakan oleh Tim dari Kemendagri tadi, apresiasi diberikan dalam hal langkah strategis Perumda Kota Bima saat ini. Dukungan Kemendagri khusus nya produk diversifikasi pangan dilakukan melalui dukungan pangsa pasar melalui sinergisitas lintas sektoral” Ungkapnya menutup.

Perumda Bima Aneka – Kota Bima, melalui Direkturnya, Julhaidin SE atau biasa disapa Rangga Babuju ini, sangat optimis bahwa banyak komoditi Kota Bima yang dibutuhkan oleh Pangsa Pasar luar Kota sehingga salah satu Divisi yang akan paling sibuk nanti adalah Divisi Perdagangan Dan Jasa. Kita tunggu sepak terjang Perumda Bima Aneka sebagai BUMD Kota Bima yang tahun ini perdana dibentuk dan dimiliki oleh kota Bima – NTB

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *