Aksi Kemanusiaan KNPI Soromandi, Salurkan Bantuan Banjir dan Tinjau Rumah Para Korban

Kabupaten Bima – Halo Bima. Bencana banjir yang dialami oleh sebagian besar masyarakat Kabupaten Bima masih mengundang simpati dan menumbuhkan rasa kemanusiaan dari berbagai kalangan. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) cabang Soromandi – Kabupaten Bima pun ikut andil dalam aksi kemanusiaan tersebut.

Rabu (14/04), pukul 13.30 WITA, KNPI soromandi melakukan aksi kemanusiaan untuk para korban banjir Kabupaten Bima. Syuryadin, S.PD.i alias Pena Bumi, selaku Ketua PK-KNPI Soromandi yang ditemani Yulianti Pegiat Sosial di Kecamatan Bolo dan anggota KNPI Arief Rahman, menyalurkan 50 paket bantuan kepada para korban terdampak banjir di Desa Leu dan Desa Rato Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

“Paket yang kami bawa terdiri dari beras dan mie instan, dan langsung diterima oleh ketua posko, pak Syahrul”, pungkasnya.

Usai menyerahkan bantuan, Pria yang juga merupakan Koordinator Muda Kreator Filmaker dan YouTubers (KOFYB) Bima-Dompu itu langsung meninjau  rumah Bidan Novi(Almarhumah) yang rusak parah akibat terjangan banjir beberapa hari lalu.

“Rumah ini kondisinya sangat memperihatinkan, apalagi ini adalah satu-satunya tempat tinggal Suami almarhumah dengan kedua anaknya”.

Ketua KNPI Soromandi, saat meninjau salah satu rumah korban banjir Bima

Selain rumah Bidan Novi, kondisi serupa juga dialami oleh rumah milik Ompu Heso. Ia berharap Pemerintah Kabupaten Bima segera bergerak untuk melakukan recovery pasca banjir, khsususnya perbaikan rumah para korban.

Diwaktu yang sama, Pena Bumi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bima, khusunya pemuda Soromandi, agar tetap menjaga stabilitas daerah di tengah bencana yang kerap terjadi ini.

“stabilitas daerah patut kita jaga, apalagi dalam kondisi seperti ini, amarah masa mungkin sewaktuwaktu bisa meledak, untuk itu kami himbau, tetap dinginkan hati dan pikiran”, tukasnya.

Tidak lupa ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan Protokoler Kesehatan(Prokes) Covid19 di setiap aktifitas.

*Agil Balubu

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *