Satlantas Polres Bima akan Gelar Lomba Pidato Keselamatan Berkendara Tingkat SMA

Kabupaten Bima – Halo Bima.  Untuk memeriahkan Ramadhan, Satlantas Polres Bima akan menggelar lomba pidato Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab tingkat SMA/SMK dan MA.

Pada lomba tersebut para siswa akan mengusung tema pidato tentang keselamatan berkendara. “Ini masih terkait dengan giat Operasi Keselamatan yang kita gelar”, ungkap IPTU Niko Herdianto, STK, Kasatlantas Polres Bima (13/04).

Lebih lanjut Niko mengabarkan bahwa peserta lomba yang lolos sebagai juara pada lomba tersebut, akan menjadi delegasi Satlantas Polres Bima pada lomba tingkat berikutnya di Dirlantas Polda NTB.

“Bagi sekolah yang memiliki potensi siswa dalam berpidato dua bahasa tersebut, boleh memperauaokan dari sekarang”, pungkasnya.

Kegiatan lomba pidato ini sebagai salah satu upaya Polri dalam menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat, terutama remaja, untuk lebih mawas diri lagi dalam berkendara. Delegasi lomba pidato keselamatan berkendara dari tiap sekolah, diharapkan nanti bisa menjadi agen keselamatan berkendara untuk sekolah mereka.

*Tri Putri Handayani

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *