Warga Paruga Kota Bima Kejar Pemotor Racing

Kota Bima – Halo Bima. Warga Rt 06 Rw 02 Kelurahan Paruga, Minggu (18/04), pukul 00.35 wita, dini hari. Tiba tiba dikejutkan dengan kedatangan sejumlah pemotor dengan suara raungan knalpot racing yang membangunkan warga.

Menurut warga, beberapa pemotor itu tidak saja menggas sepeda motor mereka dengan terus menerus, tapi juga berteriak menantang dan memprovokasi warga untuk keluar menghadapi mereka.

“Berdasarkan keterangan saksi, saat itu beberapa pemotor ini berteriak meminta warga untuk keluar”, terang AKP Hamzah, Kapolsek Rasanae Barat.

Mendengar pancingan tersebut, sejumlah warga langsung bereaksi dengan mengejar pembuat onar tersebut hingga terjadi aksi saling kejar di jalan belakang Masjid Raya Kota Bima.

“Menurut warga kelurahan Paruga, para pembuat onar ini berasal dari Sarata. Tapi untuk kebenarannya masih kita cek disana”, lanjut Hamzah.

Mengantisipasi terjadi keributan susulan, personil dari Polsek Rasanae Barat langsung melakukan patroli disekitar lokasi kejadian.

Beberapa pemuda yang duduk bergerombol diperiksa polisi dan menemukan ada pemuda yang kedapatan membawa senjata tajam.

“Ada 4 pemuda yang langsung kami amankan ke Mapolsek Rasanae Barat dan salah satunya membawa parang”, terang Hamzah.

Usai mengamankan situasi, sejumlah personel Polsek Rasanae Barat tetap disiagakan di sekitar lokasi kejadian, guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan lainnya.

Namun hingga pukul 02.00 wita, kondisi di sekitar lokasi kejadian terpantau aman dan kondusif.

“Jadi kami meminta kepada anak anak muda, agar tidak melakukan hal hal yang bisa menggangu kamtibmas. Mari kita sama sama menjaga keamanan dan jetertiban selama bulan Ramadhan ini”, harap Hamzah.

*Ihsan Ikandar

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *