Satgas Zeni TNI AD Resmikan Jembatan Eka Paksi

Kabupaten Bima – Halo Bima.  Jembatan penghubung Desa Rade dan Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima yang sempat terputus akibat banjir Bima kini sudah selesai dibangun kembali.

Jembatan yang diberi nama ‘Kartika Eka Paksi’ itu diresmikan oleh  Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdani S. Sos, S.H., M.Han. Selasa (20/04).

Hadir juga pada peresmian itu Bupati beserta Wakil Bupati Bima, Anggota DPR RI H.M Syafruddin, ST, MM,  Anggota DPD RI Evi Apita Maya, Dandim Bima beserta jajaran, Kapolres Bima, dan Tokoh Masyarakat setempat.

“Kerjasama yang baik antara satgas Zeni TNI AD dengan masyarakat sehingga jembatan bisa selesai dalam waktu 10 hari”, terang Ahmad Rizal Ramdani.

“Sembari menunggu jembatan permanen dibangun, untuk sementara masyarakat akan menggunakan jembatan acrow panel”, lanjutnya.

Hj. Indah Damayanti Putri S.E, selaku Bupati Bima mengaku sangat beruntung dan menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) TNI.

“Terimakasih atas kehadirat Allah SWT, lebih khusus kepada KSAD atas perhatian yang diberikan. Ini betul betul mempermudah akses masyarakat, tiada kata yang lebih sempurna selain terimakasih kami dan seluruh masyarakat kabupaten Bima”, kata Umi Dinda,  sapaan akrab Bupati Bima.

Tidak hanya itu, Umi Dinda juga mengingatkan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam penggunaan jembatan tersebut.

“Jembatan ini adalah jembatan yang sudah didesain khusus, yang tentunya memiliki kapasitas untuk dilewati. Oleh karena itu, kepada dua desa ini agar mengawasi bagi truk atau fuso yang bermuatan lebih dari 15 ton untuk tidak melewati jembatan ini”, jelasnya

Umi dinda juga mendoakan seluruh jajaran TNI AD,  agar diberi kemudahan dalam segala urusan dan apa yang telah diperbuat untuk negeri ini bernilai ibadah.

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *