Disparpora Kobi Launching Aplikasi SIFDAPEG

Kota Bima – Sebuah terobosan baru dan maju dilakukan Disparpora Kota Bima di triwulan kedua tahun 2021 ini. Selasa (27/04) pagi, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bima, melaunching sebuah aplikasi untuk mempermudah pemberkasan data pegawai di lingkup Disparpora Kota Bima.

Yuliana, S. Sos, selaku Sekretaris Dinas yang juga menginisiasi inovasi ini mengatakan, hal ini merupakan Rencana Aksi Perubahan (RAP) dalam mempermudah pengurusan administrasi kepegawaian.

“Dari berbagai perjalanan saya ke instansi lain diluar daerah, saya melihat ada banyak inovasi digital yang dilakukan guna menunjang penataan administrasi bagi pegawai dalam instansi tersebut”,

“ini juga merupakan salah satu persyaratan yg harus dipenuhi sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) yg dulunya diklat PIM III”, ungkap Yuliana.

Menurut Yuli, dalam kapasitasnya sebagai Sekretaris Dinas yang memang mengurusi masalah administrasi dan kepegawaian, tidak adanya sistem pengingat dalam penyusunan administrasi pegawai, terkandang menimbulkan kesalahan dalam administrasi.

“Sebagai contoh, dulu kita sering kelewatan jika ada pegawai yang naik pangkat berkala karena tidak adanya pemberitahuan dini. Nah, dengan aplikasi ini akan menjawab semua persoalan yang ada”, ungkap Yuli bangga.

Sementara itu Kepala Dinas Parpora Kota Bima, Ir. H. Zulkifli, M.A.p, mengapresiasi langkah maju yang dilakukan oleh Sekretaris Disparpora, Yuliana. Ia berharap, inovasi seperti ini bisa tertular pada dinas dinas lain untuk mempermudah pengelolaan administrasi kepegawaian.

“Aplikasi ini sangat bagus, menjawab persoalan kita selama ini. Karena pemberkasan data yang baik itu wajib adanya”, pungkas zulkifli.

Direktur Safero Media saat menjelaskan aplikasi SIFDAPEG

Pada kesempatan launching tersebut, Direktur Safero Media, M. Agil Safero, memaparkan cara kerja aplikasi dan kemudahan kemudahan yang ditawarkan aplikasi buatan perusahaannya tersebut. Ia juga berharap, agar instansi pemerintah, baik Kota maupun Kabupaten Bima, bisa mempercayakan pembuatan website atau kebutuhan aplikasi pada potensi potensi lokal yang ada di kota maupun Kabupaten Bima.

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *