Cipta Pilkades Damai,Panitia dan Calon Kades di Woja-Dompu Deklarasi Pilkades Damai

Kabupaten Dompu – Halo Bima. Pemerintah Kabupaten Dompu akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak di 16 Desa pada 7 Kecamatan pada  17 Juni mendatang. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti gesekan antar para pendukung calon, panitia beserta seluruh Calon Kepala Desa Madaparama  dan Desa Mumbu Kabupaten Dompu melaksanakan Deklarasi Pilkades Damai, Jumat (28/5). Kegiatan Deklarasi Pilkades Damai itu diinisiasi oleh Camat Woja.

Camat Woja, Suherman, S.Pt dalam sambutannya menuturkan agar warga desa Madaparama dan Desa Mumbu dapat menjaga keamanan dan kondusifitas menjelang maupun saat pelaksanaan Pilkades Serentak nanti.

“Penting sekali menjaga Kantibmas dilingkungan kita . Apalagi perhelatan Pilkades ini memungkinkan akan terjadi gesekan. Perlu diperhatikan agar tidak membuat situasi sehingga merugikan orang lain maupun diri sendiri,” ujarnya

Tidak hanya itu, Camat menghimbau agar masing-masing tim untuk saling menyemangati. Tidak melakukan kampanye hitam atau provokasi dengan menyebarkan berita hoax yang bisa menimbulkan dampak negatif.

“Pilkades itu pesta rakyat. Harus disambut dengan riang gembira. Itu pesta sesungguhnya,”imbuhnya

Pada kegiatan inti, Camat yang didampingi oleh Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris dan unsur Muspika lainnya, langsung membacakan poin pernyataan Deklarasi Pilkades Damai. Pada momen ini, Panitia beserta Calon Kades Madaparama dan Desa Mumbu secara serentak mengikuti  pernyataan Sikap yang dibacakan Camat Woja.

Di penghunjung sambutannya, ia juga berharap, hal serupa bisa dilaksanakan di seluruh Kecamatan atau Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *