Dorong Percepatan Propinsi Pulau Sumbawa, KP3S Temui Badan Keahlian DPR RI

Komite Pembentukan Propinsi Pulau Sumbawa usai menyerahkan hasil kajian akademik pembentukan Propinsi Pulau Sumbawa. 

HalobimaJakarta. Komite Pembentukan Propinsi Pulau Sumbawa (KP3S) yang di ketuai oleh dr. H . Sanusi, S.PoG, mendatangi Badan Keahlian DPR RI guna menyerahkan hasil kajian akademik atas rencana Pembentukan Propinsi Pulau Sumbawa. Kamis (11/06/2021).

Di hadapan Inosentius Samsu, Kepala Badan Keahlian DPR RI, dr. Sanusi dan tim yang terdiri dari Prof. Dr. Burhan Magenda, Dr Yudiar, Amir Jawas, Arif Hidayat, Erwin S, Syarifuddin Umar, Taufiqurrahmanndan Alfian Gaffar, memaparkan bahwa Pulau Sumbawa sudah sangat siap menjadi propinsi sendiri.

“Dari 500 point yang disyaratkan, Propinsi Pulau Sumbawa mencapai point tertinggi dengan nilai point 479,7. Ini berarti dalam kategori kelulusan dianggap sangat mampu melaksanakan pembangunan daerah”, ungkap Sanusi.

Menurut Sanusi, potensi pengembangan Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia Pulau Sumbawa untuk menjadi menjadi daerah yang maju, sangat memungkinkan. Dari segi pertanian, perikanan dan kelautan, pertambangan, bahkan pariwisata pun bisa lebih dimaksimalkan lagi melalui dorongan kebijakan yang lebih pro terhadap Pulau Sumbawa.

“Saya yakin Propinsi Pulau Sumbawa nanti akan mampu menempati 10 besar indeks pembangunan SDM nya”, lanjut Sanusi.

dr. Sanusi, S.PoG (Jas Hitam) saat menyerahkan dokumen hasil kajian akademik Propinsi Pulau Sumbawa

Menanggapi semangat dan setelah mendengar pemaparan singkat tentang beberapa kajian akademik oleh para akademisi Pulau Sumbawa di Jakarta, Inosentius Samsu menyatakan mendukung penuh rencana pembentukan Propinsi Pulau Sumbawa ini.

“Kami akan menindaklanjuti ini dengan melakukan kajian atas naskah akademik yang telah diajukan untuk kemudian kami lakukan pembicaraan dengan Komisi II DPR RI”, tanggap Inosentius.

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *