Bagi Al qur’an dan Iqra’, Karang Taruna Kelurahan Dara Sambangi 6 Masjid

Kota Bima – Sabtu 1 Mei 2021, merupakan akhir dari kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Karang Taruna Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Kegiatan yang dimulai sejak tanggal 26 April itu digelar sebagai salah satu upaya kontribusi pemuda Kelurahan Dara melalui Karang Tarunya, dalam ikut membangun calon generasi yang religius melalui pendidikan keagamaan berupa TPQ yang ada ditiap masjid di Kelurahan Dara.

Abdul Khalik, S.Sos, Ketua Karang Taruna Kelurahan Dara menyampaikan, dengan wilayah kelurahan yang cukup luas, tidak jarang komunikasi langsung antar pemuda lintas lingkungan serta komunikasi pemuda dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dirasa tidak begitu intens selama ini. Oleh karenanya, melalui moment bulan suci Ramadhan ini, Karang Taruna Kelurahan Dara merajut tali silaturrahmi yang kurang intens tersebut dengan kegiatan Safari Ramadhan dengan menemui tokoh tokoh agama, masyarakat dan pemuda disetiap lingkungan dan masjid.

“Melalui moment ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat maupun organisasi kepemudaan yang ada dilingkungan Kelurahan Dara, agar kedepan kita bahu membahu menciptakan lingkungan yang kondusif, generasi yang produktive serta adik adik calon generasi muda yang religius. Karena akan seoerti apa generasi muda kedepan, tergantung pola didik yang kita lakukan saat ini”, ujar Khalik.

Kegiatan KT Kelurahan Dara yang mau menyambangi para tokoh agama ini diapresiasi positif oleh Dewan Kemakmuran Musholla Al Ikhlas Kelurahan Dara. Ia menyatakan bahwa ini adalah hal baru dan sebuah langkah maju dalam konteks pola pikir dan pola pergaulan generasi muda Dara.

“Kalau bisa kegiatan semacam ini harus terus dilakukan agar kita bisa sama sama berkontribusi dalam membangun SDM yang lebih baik di kelurahan kita”, ungkap tokoh masyarakat RW 01 lainnya, Suratman Ajis, SE.

Untuk bantuan Al qur’an dan Iqra’ dalam kegiatan Safari Ramadhan yang digelar selama enam hari tersebut, didukung oleh sejumlah pihak. Diantaranya adalah Muslimah Peduli Bima (lingkar Kebaikan), FOKT Kota Bima dan sejumlah donatur lain yang tidak ingin disebut namanya satu persatu.

“Ucapan terimakasih kami juga sampaikan kepada sejumlah organisasi kepemudaan yang ada di Kelurahan Dara atas sinergisitasnya dalam menyukseskan kegiatan kita bersama tersebut”, pungkas Khalik.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *