PERUMDA Bima Aneka Dipercaya Mengelola Kapal Wisata

Kapal Wisata yang akan dikelola oleh PERUMDA Bima Aneka dalam perjalanan dari Labuanbajo ke Teluk Bima
Kapal Wisata yang akan dikelola oleh PERUMDA Bima Aneka dalam perjalanan dari Labuanbajo ke Teluk Bima

Kota Bima. PERUMDA Bima Aneka Dipercaya Mengelola Kapal Wisata. Dalam rangka meramaikan Teluk Bima sebagai Destinasi Wisata Kota Bima, berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima. Demikian juga propinsi NTB sebagai pemilik Kawasan Strategi Propinsi (KSP) NTB yang dituangkan dalam Perda no 3 Tahun 2010 tentang Tata Ruang Wilayah NTB 2009 – 2029. Ada 12 kawasan yang masuk KSP NTB salah satunya adalah Teluk Bima.

Pemerintah Kota Bima khususnya, tengah menata pesisir Teluk Bima (dalam administrasi wilayah Kota Bima, red) menjadi salah satu destinasi andalan kepariwisataan seperti kawasan Semenanjung Lawata, Amahami, Ule hingga Kolo, yang terus dikembangkan sebagai destinasi unggulan.

Tak hanya itu, informasi yang diperoleh media ini, Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Bima Aneka – Kota Bima mendapat kepercayaan dari salah seorang pengusaha Bima untuk mengelola kapal wisata yang akan dioperasikan di Teluk Bima dan sekitarnya. Dari informasi yang didapat oleh media ini bahwa kapal jasa wisata trip itu cukup dikenal di Daerah Labuan Bajo – NTT.

Baca Juga :

Direktur PERUMDA Bima Aneka, Julhaidin, mengakui hal itu dan saat ini dalam proses pengalihan administrasi pelayaran ke Teluk Bima.

“Iya, alhamdulillah, dari komunikasi yang kami bangun, kami diberi kepercayaan untuk mengelolanya dengan sistim sharing Profite” Ungkap lelaki yang dikenal dengan sapaan Rangga Babuju ini.

Saat media ini terus mengejar dengan beberapa pertanyaan untuk memastikan kapan kapal wisata tersebut beroperasi dan kemana saja Trip Wisata yang akan dilayani. Lelaki yang memiliki Rambut khas Gondrong ini tidak bercerita banyak.

“Nanti lah, ada saatnya kita akan sampaikan. Yang pastinya dalam waktu dekat kapal tersebut berada di Lawata bersama Kapal Banawa milik Dispar Kota Bima” Jawabnya.

Lebih lanjut, Julhaidin menambahkan bahwa Pihak PERUMDA tengah melakukan koordinasi dengan pak Walikota Bima dan Dewan Pengawas selaku KPM PERUMDA Bima Aneka Kota Bima.

“Nanti kalau sudah ada Rekomendasi dari KPM, kapal tersebut akan melayani 3 Trip, yaitu Sunset Trip, One Day Trip dan Weekand Trip. Sementara malam hari akan ‘berubah’ bagai Kafe Terapung di tengah Teluk Bima” Jelasnya.

Sebagai penutup, dirinya menyampaikan sepak terjang Perumda  Bima Aneka Kota Bima. Meski berumur belum setahun, namun telah banyak melakukan Gebrakan. Setidaknya, Pusat Oleh-Oleh Kota Bima telah diadakan dan dipenuhi oleh produk Lokal yang telah dikemas dan diminati.

Demikian pula dengan produksi Kemasan-kemasan, yang membantu UMKM-UMKM Kota Bima.Di samping itu, permintaan Totebag (tas belanjaan pengganti kresek plastik) di Perumda juga cukup tinggi. Selain layanan Ticketing yang sudah berjalan stabil.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *